Tuesday, June 9, 2015

2.000 Relawan Jokowi Akan Hadiri Pernikahan Gibran-Selvi

SOLO, Sebanyak 2.000 relawan Joko Widodo dari berbagai daerah akan turut serta "mangayubagyo" atau menyambut dengan sukacita pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda. Mereka akan menginap di Asrama Haji Donohudan, Surakarta, Jawa Tengah.

Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Staf Kepresidenan Eko Sulistyo mengatakan, sebanyak 2.000 relawan Jokowi dikoordinasi untuk hadir di Solo mulai 9-11 Juni 2015 dalam acara pernikahan Gibran dan Selvi.

"Yang saya koordinasi dari berbagai kota jumlahnya 2.000 orang, 1.000 di antaranya datang dengan kereta api ekonomi sampai malam ini," kata Eko di Solo, Selasa (9/6/2015), seperti dikutip Antara.

Para relawan itu akan menginap di Asrama Haji Donohudan Surakarta dan akan menjadikan asrama tersebut sebagai base camp. Eko menegaskan, para relawan hadir atas inisiatif sendiri untuk mangayubagyo pernikahan Gibran-Selvi.

"Mereka ingin ikut mendoakan agar proses pernikahan lancar. Mereka akan ikut di acara midodareni dan ijab kabul meski tidak masuk ke dalam ruangan," katanya.

Rencananya, relawan juga dijadwalkan untuk berdialog dengan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan untuk membahas situasi politik nasional.

"Mereka juga akan mengumpulkan sumbangan dan akan disalurkan ke panti jompo di Solo sebagai rasa terima kasih mereka kepada masyarakat Solo," kata Eko.

Ketua Presidium Koalisi Relawan Jokowi Reinhard Parapat mengatakan, sejumlah organisasi relawan Jokowi berangkat ke Solo mulai 9 Juni 2015.

"Keberangkatan secara terkoordinasi dari Jakarta mulai Selasa 9 Juni 2015," katanya.

Ia menjelaskan, pada pukul 08.00-09.30 WIB, relawan Jokowi-JK akan berkumpul di Stasiun Kereta Api Senen Jakarta Pusat. Rombongan I akan berangkat pukul 10.30 WIB, kemudian disusul rombangan 2 pada pukul 13.00 WIB ke Solo dengan menggunakan kereta kelas ekonomi nonsubsidi.

"Diperkirakan antara pukul 21.00 sampai 24.00 WIB, semua rombongan relawan Jokowi-JK sudah tiba di Stasiun Purwosari," katanya.
Sumber : Kompas.com

Lazada Indonesia

No comments:

Post a Comment