Thursday, April 9, 2015

Seram Penampakan Buaya Raksasa

Seram Buaya Raksasa di Aceh yang 'Dieksekusi' karena Diduga Memangsa Warga


Ilustarsi gambar
Banda Aceh - Seekor buaya raksasa jadi sasaran kemarahan massa di Aceh Singkil, Aceh. Warga menduga reptil tersebut memangsa manusia. Maka itu, perutnya dibelah.

Diperkirakan, buaya ini berbobot 500 kilogram. Panjang tubuhnya sekitar 6 meter. Karnivora ini ditangkap warga dengan menggunakan pancing, Rabu (8/4) kemarin.

Buaya diikat oleh warga dan dibawa menggunakan truk dari Desa Suka Makmur ke Desa Siti Ambia, Aceh Singkil, Aceh. Tiba di Desa Siti Ambia, buaya yang ditangkap di muara Sungai Singkil, kemudian dieksekusi oleh warga. Perutnya dibelah. Ribuan masyarakat memadati lokasi untuk melihat langsung hewan buas yang diduga telah memangsa seorang warga.

Saat penangkapan dilakukan, petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh yang berada di lokasi tidak dibolehkan mendekat. Kepala BKSDA Aceh, Genman Hasibuan, mengatakan, masyarakat melarang tim BKSDA karena takut menghalang-halangi mereka membelah perut buaya.

"Anggota kita di sana meminta agar buaya ini diamankan di kantor BKSDA. Tapi warga tidak mau dan meminta petugas BKSDA tidak mendekat," kata Genman kepada detikcom, Kamis (9/4/2015).

Melihat jumlah warga yang datang semakin ramai, tim BKSDA memilih memantau dari jauh. Berdasarkan informasi yang didapat pihaknya, dalam perut buaya yang dibelah ditemukan gumpalan daging yang diduga organ tubuh manusia.

"Petugas BKSDA akhirnya memantau dari jauh dari pada nantinya jadi konyol," jelas Genman.

Minggu (4/4) lalu, warga setempat juga 'mengeksekusi' buaya. Mereka mengambil buaya yang ditangkap petugas BKSDA, mengurungnya di jeruji besi, lalu membakarnya. Setelah mati, perut buaya dibelah. Ternyata kosong. Warga marah karena reptil tersebut diduga memangsa manusia.

Sumber: www.detik.com

No comments:

Post a Comment